Rabu, 16 Agustus 2017

USAHA MENGGANTI KEBIASAAN TAHAYUL ,MAGIC,DENGAN WARISAN DOA KATOLIK

Indonesia adalah negara yang masyarakatnya masih akrab dengan berbagai macam Urban Legend(mitos dan legenda leluhur) yang terungkap melalui berbagai upacara-upacara ritual.
Seringkali di abad modern,masyarakat masih mempraktekkan berbagai upacara-upacara bersifat kedukunan atau bisa disebut magic.
Terutama saat seseorang mengalami masalah-masalah hidup yang tidak mampu terjawab oleh akal(logika) dan ilmu pengetahuan.
Contoh : saat sakit didiagnosa oleh dokter tidak ada sakit secara medis,lalu larinya ke perdukunan,paranormal dll.
Misalnya bangkrut,patah hati,gelisah,bingung larinya kedukun,paranormal untuk dapat susuk,ilmu,bahkan mempraktekkan pelet.

Seharusnya hal ini tak perlu terjadi dan tetap menjadi kebiasaan karena penulis percaya tidak ada masyarakat Indonesia yang tidak beragama setidaknya di dalam ktp.

Orang-orang Katolik pun tidak lepas dari fenomena seperti ini,mengaku Katolik berumur tapi saat mendapati masalah demikian tetap juga beralih ke praktek-praktek di luar KeKristenan.

Sebagai orang Katolik sejati,kita mesti memahami bahwa Gereja bukan hanya tempat beribadah saja. Gereja menawarkan diri sebagai solusi bagi segala masalah hidup terutama masalah hidup yang adikodrati(masalah yang tidak wajar,tak mampu dijawab logika dan ilmu pengetahuan).
Oleh sebab itu,penulis mengajak umat Katolik untuk datang ke Gereja untuk mengkonsultasikan masalah-masalah kepada pihak Gereja terutama Pastor Paroki. Pastor Paroki akan memberikan nasehat dan saran sekiranya apa yang harus dilakukan.
Tinggalkan dunia perdukunan dan paranormal dan datanglah ke Gereja.

Di bawah ini penulis mendaftarkan beberapa kemungkinan jalan keluar untuk beberapa masalah.

1. Hidup tidak tenang,gelisah,takut,patah hati.

a. Doa Rosario Pembebasan
b. Doa Koronka Kerahiman Ilahi
c. Sakramen Pengakuan Dosa

2. Sakit yang tak terdiagnosa medis.

a. Sakramen Pengurapan Orang Sakit
b. Novena  terutama Kepada Maria,Yesus,dan Yudas Tadeus
c. Menggunakan sakramentali Garam berkat dan air suci(dioleskan sebagai tanda salib di dahi penderita sakit)

3. Gangguan kuasa jahat( iblis,setan,guna-guna,pelet)

a. Doa yang saya muat di blog ini dapat dipilih salah satu sesuai keinginan untuk melakukan Eksorsisme Pribadi(sangat dianjurkan oleh Gereja)

b. Memercikkan atau menaburkan garam berkat atau air suci sekeliling ruangan tempat tinggal secata teratur.

c. Sering memberkati diri sendiri dengan air suci dengan tanda salib di dahi terutama sebelum dan sesudah berdoa.

Keterangan tambahan :
Kebiasaan mengatasi masalah dengan tradisi doa sangat baik untuk menghindarkan kita dari perbuatan menyekutukan Tuhan. Magic apapun namanya,baik Blackmagic atau Whitemagic tetaplah suatu sumber kekuatan yang menomorduakan Tuhan.
Magic hanya akan memperparah keadaan ,karena Yesus berkata TIDAK MUNGKIN IBLIS MELAWAN IBLIS SENDIRI "Demikianlah juga kalau Iblis mengusir Iblis, iapun terbagi-bagi dan melawan dirinya sendiri; bagaimanakah kerajaannya dapat bertahan?"  (Mat 12:26).
karena itu hanya kuasa Allah yang mampu membantu kita mengatasi segala masalah yang bersifat adikodrati(tidak wajar dalam ukuran logika dan ilmu pengetahuan).

Untuk sekedar nasehat,JANGAN JUGA TERBURU-BURU MENGKLAIM SEGALA HAL SEBAGAI FENOMENA ADIKODRATI BUKTIKAN DULU MELALUI LOGIKA DAN ILMU PENGETAHUAN.

Semoga Tuhan melindungi kita sekalian. Amen.

Sekedar Sharing :
1. Penulis pernah menempati rumah yang sudah lama tidak ditempati dan terbengkalai. Tak berkunci tapi tak satupun orang pernah berani memasuki untuk tujuan mencuri. Bagi masyarakat sekitar rumah tersebut sangat terkenal angker. Tetangga bersaksi seringkali mendapati aktivitas-aktivitas adikodrati di rumah dan sekitar rumah tersebut.
Bahkan pemilik rumah ( yang adalah keluarga penulis sendiri "Om") tidak pernah berani menginap di rumah tersebut.
Pada saat penulis menempatinya, rumah masih dalam tahap renovasi sehingga terkesan angker dan kurang aman. Penulis mendapati fenomena adikodrati hanya pada hari pertama, dan setelah itu barulah pemilik rumah berterus terang mengenai keadaan rumah tersebut (cerita mengenai keangkeran rumah tersebut baru diberitahu oleh para tetangga dan pemilik rumah setelah penulis mengalami fenomena aneh ). Penulis tidak mau main-main dengan kuasa jahat, sebulan sekali penulis mendoakan doa eksorsisme pribadi dan memercikkan air suci sekeliling rumah. Memang tidak serta merta menghilangkan si "entitas" tapi berhasil menertalkan gangguan darinya. Selama 2(dua) tahun penulis menempati rumah tersebut dengan aman, para tetangga kagum dan menklaim kalau penulis adalah seorang "pemberani" soalnya sebelumnya untuk mendekat ataupun melintasi rumah tersebut di malam hari para tetangga tidak berani. Penulis hanya tertawa karena semua karena kuasa Tuhan saja. Sekarang rumah tersebut sudah rapi dan selesai direnovasi bahkan dibangun pagar. Om dan tante sering menginap dan tidak takut-takut lagi. Setelah penulis pergi dari rumah tersebut ,rumah ditempati oleh sepupu penulis yaitu anak perempuan dari pemilik rumah yang kebetulan berkuliah di kota itu.

2. Tahun 2009 penulis menjalani magang selama 3 bulan dan mau tidak mau tinggal jauh dari orangtua. Jatuh sakit adalah saat yang paling tidak enak saat kita harus berada jauh dari orangtua. Oleh sebab itu, penulis secara rutin setiap malam berdoa Rosario dengan intensi mohon dihindarkan dari sakit selama menjalani magang. Penulis bersaksi selama 3 bulan tersebut penulis tak sekalipun pernah jatuh sakit.

3. Tahun 2010 Semester 2 kuliah,penulis berhadapan dengan fenomena "kerasukan" katanya. Saat itu penulis masih "hangat-hangat kuku" maksudnya masih percaya sama yang begituan(magic).
Penulis mencoba membantu menggunakan magic menyembujlan si korban. Ternyata tidak mempan, penulis mencoba dengan orasi suci, tidak mempan juga. Akhirnya seorang pastor yang dikaruniai untuk masalah pembebasan roh jahat pun dihubungi dan si korban akhirnua tertolong. Menurut sumber yang penulis percayai, kegagalan penulis itu karena disebabkan oleh mencampuradukkan magic dan doa Kristen. Akibatnya kedua-duanya tidak mempan karena si pendoa memiliki iman yang "hangat-hangat kuku".

4. Tahun 2016 penulis pernah menolong seorang ibu hamil yang setiap malam diincar oleh "palasik"( makhluk jadi-jadian yang menghisap darah dan janin). Pada saat penulis datang, si ibu sudah lemas dan pucat,serta telapak tangan dan kaki dingin seperti es. Penulis mendoakan doa Deliverance dan doa Medali kemudian memercikkan air suci ke seluruh badan si ibu dan sekeliling rumah. Penulis percaya itu berdaya guna karena toh sekarang bayinya sudah lahir dan sangat sehat.

5. Tahun 2016, penulis pernah dipanggil untuk mendoakan keluarga yang mengeluh kalau rumahnya ini kurang enak ditempati, anggota keluarga sakit secara bergantian tanpa penyebab yang pasti. Sakit ringan menurut dokter tapi parah dirasakan mereka sendiri. Bahkan salah seorang anak hampir meninggal dalam sakitnya. Penulis memimpin doa singkat dengan ditutup serangkaian doa-doa Deliverance yang penulis doakan sendiri dalam hati sambil memercikkan air suci ke seluruh ruangan.
Sampai sekarang masih belum terdengar ada keluhan lagi dari keluarga tersebut. Bahkan setiap bertemu di gereja, mereka tersenyum bahagia melihat saya. Saya ikut bahagia untuk mereka.

6. Pada bulan oktober 2017, penulis mendapatkan laporan kasus kerasukan. Setelah datang mengunjungi dan melakukan investigasi, penulis agak meragukan ke-asli-an kasus tersebut. Dalam kebingungan penulis memilih berkonsultasi dengan pastor paroki. Berdasarkan saran dari pastor paroki, tidak masalah mendoakan untuk urusan benar atau tidaknya itu urusan Tuhan bukan urusan kita, kita toh hanya berdoa dan percaya untuk selebihnya itu urusan Tuhan.
Berbekal saran tersebut penulis memutuskan mendoakan korban dengan doa pelepasan sebanyak  6 sesi sekaligus ditutup dengan doa permohonan di dalam ujud Misa.

2 komentar:

  1. KISAH CERITA AYAH SAYA SEMBUH BERKAT BANTUAN ABAH HJ MALIK IBRAHIM

    Assalamualaikum saya atas nama Rany anak dari bapak Bambang saya ingin berbagi cerita masalah penyakit yang di derita ayah saya, ayah saya sudah 5 tahun menderita penyakit aneh yang tidak masuk akal, bahkan ayah saya tidak aktif kerja selama 5 tahun gara gara penyakit yang di deritanya, singkat cerita suatu hari waktu itu saya bermain di rmh temen saya dan kebetulan saya ada waktu itu di saat proses pengobatan ibu temen saya lewat HP , percaya nda percaya subahana lah di hari itu juga mama temen saya langsung berjalan yang dulu'nya cuma duduk di kursi rodah selama 3 tahun,singkat cerita semua orang yang waktu itu menyaksikan pengobatan bapak kyai hj Malik lewat ponsel, betul betul kaget karena mama temen saya langsung berjalan setelah di sampaikan kepada hj Malik untuk berjalan,subahanallah, dan saya juga memberanikan diri meminta no hp bapak kyai hj malik, dan sesampainya saya di rmh saya juga memberanikan diri untuk menghubungi kyai hj Malik dan menyampaikan penyakit yang di derita ayah saya, dan setelah saya melakukan apa yang di perintahkan sama BPK kyai hj Malik, 1 jam kemudian Alhamdulillah bapak saya juga langsung sembuh dari penyakitnya lewat doa bapak kyai hj Malik kepada Allah subahanallah wataala ,Alhamdulillah berkat bantuan bpk ustad kyai hj Malik sekarang ayah saya sudah sembuh dari penyakit yang di deritanya selama 5 tahun, bagi saudara/i yang mau di bantu penyembuhan masalah penyakit gaib non gaib anda bisa konsultasi langsung kepada bapak kyai hj Malik no hp WA beliau 0823-5240-6469 semoga lewat bantuan beliau anda bisa terbebas dari penyakit anda. Terima kasih

    BalasHapus