Sabtu, 15 Juli 2017

Luk 10:17-20

Lukas 10 terdiri dari atas 42 ayat. Ayat yang dipilih pihak Gereja untuk dimasukkan dalam susunan doa Eksorsisme  yaitu Ayat 17-20. Isinya tentang "kembalinya ketujuh puluh murid".Ayat ini menempati posisi di bagian 3c dalam RITUS EXORCIZANDI OBSESSOS  A DAEMONIO/RITE OF EXORCISM/RITUS EKSORSISME.

Sekedar mengingatkan kembali,bahwa meskipun ayat ini termasuk dalam susunan dalam ritus eksorsisme meriah namun saat dibacakan terpisah dari kesatuan doa eksorsisme meriah itu tidak melanggar ketentuan hukum eksorsisme meriah.
Umat awam sangat boleh menggunakan ayat ini dalam mengatasi gangguan kuasa jahat. Semoga bermanfaat.Amen.

Teks dalam bahasa Indonesia:

LUKAS 10:17-20
Kemudian ketujuh puluh murid itu kembali dengan gembira dan berkata: "Tuhan, juga setan-setan takluk kepada kami demi namaMu." Lalu kata Yesus kepada mereka: "Aku melihat Iblis jatuh seperti kilat dari langit. Sesungguhnya Aku telah memberikan kuasa kepada kamu untuk menginjak ular dan kalajengking dan kuasa untuk menahan kekuatan musuh, sehingga tidak ada yang akan membahayakan kamu. Namun demikian janganlah bersukacita karena roh-roh itu takluk kepadamu, tetapi bersukacitalah karena namamu ada terdaftar di sorga." 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar